Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tanam Mangrove Tangkal Abrasi Koramil 0911-02/Sebatik Beserta Unsur FKPD Serbu Pantai Tanjung Harapan

Kamis, 10 Oktober 2019 | Oktober 10, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-10-10T07:52:18Z


NUNUKAN - Komandan Koramil Mayor Arm Mohammad Bakri dan anggota melaksanakan penanaman bibit pohon Bakau (Mangrove) bertempat di Pantai Jalan Bhayangkara RT. 02 Dusun Makmur Desa Tanjung Harapan Kecamatan Sebatik Timur Kabupaten Nunukan, Penanaman Bibit Pohon Mangrove yang diprakarsai oleh TNI-AL ini dalam Rangka memperingati HUT TNI Ke-74. Dengan mengambil Tema "Selamatkan Bumi Untuk Anak Cucu Kita". (08/10)

Kegiatan Penanaman Bibit Pohon Mangrove dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-74 ini dihadiri oleh beberapa pejabat Unsur Forkopinda Kabupaten Nunukan yaitu: Bupati Nunukan yg di wakili Kepala Dinas Perikanan Kab. Nunukan Bapak Suhadi, Danlanal Nunukan Letkol Laut (P) Anton Pratomo, S.E., M.Tr. Hanla, Dandim 0911/Nnk yang diwakili oleh Danramil 0911-02/Sbt, Mayor Arm Mohammad Bakri beserta anggota, Danyonif 600/Raider Letkol inf Ronald Wahyudi, Kapolres Nunukan yang di wakili Kapolsek Sebatik Timur Akp Aditya R Suharto, SH, SIK beserta anggota serta undangan lainnya sebanyak 120 orang.

 Sambutan Bupati Kabupaten Nunukan Hj Laura Hafid Ahmad yang dibacakan oleh yang mewakili Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Nunukan Bapak Suhadi menyampaikan "Pemerintah Kabupaten Nunukan mendukung dan mengapresiasi kegiatan semacam ini selain menjaga Pulau Sebatik dari Abrasi, bisa untuk menahan gelombang serta menjadi ekosistem binatang" penghuni pantai seperti kepiting sehingga bisa meningkatkan dan penghasilan Masyarakat"

Danlanal Nunukan Letkol Laut (P) Anton Pratomo, S.E., M.Tr. Hanla dalam sambutannya menyampaikan Penanaman Bibit pohon Mangrov ini bertujuan untuk mengamankan garis pantai pulau sebati dari kikisan/gempuran ombak setiap hari dan diharapkan kedepannya agar diupayakan menambah baik jumlah bibit yang ditanam maupun luasnya areal yang ditanami sehingga membuat hijau pantai kita dan sambutan Danlanal Nunukan Letkol Laut (P) Anton Pratomo, S.E., M.Tr. Hanla diakhiri dengan pernyataan secara resmi penanaman dimulai setelah itu dilaksanakan Penanaman Bibit Pohon Mangrove secara simbolis bersama hadirin dan tamu undangan.

(Pendim 0911/Nnk)
×
Berita Terbaru Update