Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemakaman Almarhum Peltu (Purn) Soekarjo Wiryo Pranoto

Minggu, 06 Oktober 2019 | Oktober 06, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-10-07T01:17:52Z



Kulon Progo. Minggu sore (06/10/2019), Personel Kodim 0731/Kulon Progo, melaksanakan Prosesi Pemakaman Militer almarhum Peltu (Purn) Soekarjo Wiryo Pranoto, anggota Veteran PKRI, yang beralamat di Dusun Mrunggi Rt 025/014, Desa Sendangsari, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo.  Almarhum meninggal dunia di rumah duka pada hari Minggu, 06 Oktober 2019, pukul 08.30 WIB karena sakit.

Upacara Persemayaman dilaksanakan di rumah duka dengan Inspektur Upacara Kapten Kav Isngafuan (Danramil 11/Pengasih), Komandan Upacara Pelda Suratiyo (Batipers) dan Perwira Upacara Letda Inf Heri Susanto (Pasipers).  Pasukan Upacara terdiri dari Personel Kodim 0731/Kulon Progo, anggota LVRI dan Pebabri Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo.

Inspektur Upacara dalam amanatnya mengatakan, atas nama Keluarga Besar Kodim 0731/Kulon Progo, turut berbelasungkawa atas meninggalnya almarhum, teriring doa semoga almarhum Peltu (Purn) Soekarjo Wiryo Pranoto, ditempatkan di tempat yang lebih mulia daripada saat berada di dunia, diterima amalnya, diampuni dosanya dan dilapangkan kuburnya.  Kepada keluarga yang ditinggal, semoga dapat merelakan kepergian almarhum dan menerima cobaan ini dengan ikhlas, tabah dan tawakal. 

Selesai Upacara Persemayaman, jenazah almarhum Peltu (Purn) Soekarjo Wiryo Pranoto, diusung dan diberangkatkan menuju TPU Damplakan, Dusun  Mrunggi, Desa Sendangsari, Kecamatan Pengasih, yang berjarak kurang lebuh 100 meter dari rumah duka.

Pada Upacara Pemakaman tersebut dilangsungkan Apel Persada, penghormatan dengan tembakan salvo, penimbunan dan penaburan bunga secara simbolis oleh Inspektur Upacara, pembacaan doa serta penghormatan terakhir kepada almarhum Peltu (Purn) Soekarjo Wiryo Pranoto, dipimpin oleh Komandan Upacara.  (Pendim 0731/KP).
×
Berita Terbaru Update