Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Gerak Cepat Tanggap Bencana, Satgas Yonif Raider 142/KJ Cek Korban Angin Puting Beliung Bersama Unsur Terkait

Jumat, 04 Oktober 2019 | Oktober 04, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-10-04T18:14:59Z



Belu - Wadan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ Kapten Inf Riduan melakukan pengecekan dan pendataan awal kerugian akibat bencana alam angin puting beliung di Desa Makir, Kec. Lakmanen, Kab. Belu, Kamis (3/10/2019).

Kerugian akibat bencana alam angin puting beliung yang terjadi hari Rabu (2/10) adalah 1 orang warga yang tertimpa lemari atas nama Ibu Maria Bui (64) warga Dusun Juldapir Desa Makir yang mengalami sakit pinggang dan perut, saat ini mendapatkan perawatan di Puskesmas Delomil.

Sementara untuk kerugian materil terdiri dari 30 unit rumah mengalami kerusakan, antara lain 1 unit rumah di Desa Dirun, 8 unit rumah di Desa Kewar, 11 unit rumah di Desa Mahuwiktas dan 10 unit rumah di Desa Makir, dengan kerusakan yang beraneka ragam, baik rusak berat maupun rusak ringan.

Turut hadir dalam kegiatan pengecekan dan pendataan awal kerugian akibat bencana alam angin puting beliung ini, antara lain Pasiops Satgas Lettu Inf Hosni Jamer, Danpos Delomil Letda Inf Aprilius, Danpos Kewar Sertu Riaddus, Danramil 03/Weluli Kapten Inf I Wayan Mertadana, Babinsa Desa Makir dan Babinsa Lamaksanulu, Kapolsek Lamaknen Letda Pol Taufan, Babinkamtibmas Desa Makir Bripda Richardus Mali, Kepala BPBD Belu Alfonsius Kehi, S.Ip, dan Kabid Rehabilitasi dan konstruksi BPBD Belu Gela Raireda.

Bpk. Alfonsius Kehi, S.Ip., selaku BPBD Kab. Belu menyampaikan bahwa semua kerugian akibat puting beliung akan diajukan ke Sekda dan Bupati Belu, rencana masyarakat yang mengalami kerugian akan dibantu berupa logistik makanan dan materil untuk perbaikan rumah yang rusak. Untuk sementara ini ketersediaan di gudang BPBD Belu hanya mencukupi beras, makanan siap saji, Kompor dan seng. Sisanya akan diajukan ulang dan berkoordinasi lagi dgn Dinas Sosial Kab. Belu, PU Kab. Belu dan Dinas Kesehatan Kab. Belu.

Sementara kedepan akan diadakan pendataan ulang bersama oleh Dinas Sosial, PU, BPBD Kab. Belu , Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ dan Koramil 03/Weluli. Setelah diadakan pendataan lanjutan, pihak Satgas Yonif Raider 142/KJ akan bekerjasama dengan Kodim 1605/Belu, Polres Belu dan Pemerintah Daerah setempat untuk membantu kesulitan masyarakat akibat bencana alam angin puting beliung tersebut. (Satgas Yonif Raider 142/KJ)






×
Berita Terbaru Update