Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

DANLANUD SIM HADIRI UPACARA HUT KE-74 TNI DI LHOKSEUMAWE

Sabtu, 05 Oktober 2019 | Oktober 05, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-10-05T10:55:46Z


Aceh Utara Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., menghadiri puncak peringatan HUT TNI Ke-74 Tahun 2019 yang di gelar di Lapangan Hiraq, Desa Simpang Empat, Kec. Banda Sakti, Kota Lhokseumawe. Aceh Utara. Sabtu (5/10).

Pada upacara peringatan HUT Ke-74 TNI kali ini mengusung tema “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat” menurut Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP., dalam sambutanya yang dibacakan Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko selaku Inspektur Upacara, menjelaskan kebanggaannya kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI atas profesionalitasnya dalam setiap tugas yang telah dipercayakan rakyat, bangsa dan Negara.

Lebih lanjut Panglima TNI, menegaskan sebagai alat Negara, tugas TNI tidak terlepas dari perubahan lingkungan strategis yang berkembang dinamis dan semakin kompleks. Perkembangan dunia telah menciptakan dimensi dan metode peperangan baru. Kemajuan teknologi yang sangat berguna bagi kehidupan manusia, juga membawa dampak disruptif di berbagai bidang. Hal ini telah menjadikan konsep peperangan menjadi tidak lagi terbatas dalam suatu batas teritorial dan masuk ke berbagai dimensi.

“Dalam melaksanakan tugas pokoknya, TNI harus bahu-membahu dan bersinergi dengan berbagai komponen bangsa lainnya, berbagai kekuatan yang bersatu itu akan menghasilkan energi yang luar biasa bagi kemajuan bangsa,’’ jelasnya.

Waspadai perang siber yang disertai perang informasi, walaupun tidak menghancurkan, namun sangat merusak bagi kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Konsep-konsep inipun mengaburkan filosofi perang konvensional dengan menggeser dimensi waktu, karena perang-perang tersebut terjadi di masa damai.

Dalam upacara ini bertindak selaku Komandan Upacara Pabandya Perencanaan Srendam IM Letkol Inf Winas Kurniawan, S.I.P., M.Tr (Han). dan turut dihadiri Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud Al-Haytar, Kasdam Iskandar Muda Brigjend TNI A. Daniel Chardin, SE., M,Tr., (Han)., Wakapolda Aceh Brigjen Pol Drs. Supriyanto Tarah, MM., Kabinda Aceh Brigjend TNI Cahyono, Wali Kota Lhokseumawe Suaidi  Yahya, Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib, Danlanud Maimun Saleh Letkol Pnb Yudha Irawan, para pejabat Kodam IM dan para Para Muspida inti dan plus daerah.

Usai upacara dilanjutkan dilanjutkan demonstrasi ketangkasan Prajurit TNI antara lain Sparco, senam barbel dan Yongmoodo, defile personil dan alutsista yang menghibur masyarakat sekitarnya.

Pen
×
Berita Terbaru Update