Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Brimob, TNI dan Ratusan Relawan Tanam Pohon Mangrove di Pesisir Utara Pelabuhan Benoa

Minggu, 06 Oktober 2019 | Oktober 06, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-10-07T05:18:57Z




Denpasar - Sebagai bentuk kecintaan terhadap lingkungan, ratusan relawan dari TNI-Polri, instansi pemerintahan dan masyarakat  mengadakan kegiatan penanaman pohon Mangrove di sepanjang area pesisir Pelabuhan Benoa, Senin (7/10/2019).

Penanaman Mangrove dengan tema "Mari Selamatkan Bumi untuk Anak Cucu Kita" dilakukan secara serentak untuk memecahkan rekor Muri. Sebanyak 344.000 bibit Mangrove akan ditanam secara serentak di seluruh wilayah Indonesia dalam rangka HUT TNI ke-74.

Dalam kegiatan ini, Pangdam IX/ Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P. menyampaikan harapannya ingin mengajak kepada seluruh personel TNI-Polri serta elemen masyarakat, termasuk juga pada instansi-instansi pendidikan, untuk lebih mencintai lingkungan.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Jangan sampai semakin lama alam ini semakin rusak yang disebabkan karena kurang sadarnya masyarakat atau manusia dalam menjaga lingkungannya.

Dalam kegiatan tersebut, salah satu peserta dari Brimob Polda Bali, Iptu Gede Semarabawa mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh TNI ini. Penanaman pohon Mangrove manfaatnya akan dirasakan dikemudian hari.

"Selain memupuk rasa kebersamaan dan menjaga sinergitas TNI- Polri, kegiatan ini juga bertujuan untuk melestarikan Mangrove yang berguna untuk melindungi kawasan pantai dan menjaga ekosistem disekitarnya," kata Iptu Gede Semarabawa. (Trioka)
×
Berita Terbaru Update