Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Jambekumbu Ajak Masyarakat Perkuat Gotong Royong Wujudkan Desa Bersih dan Sehat

Minggu, 06 Oktober 2019 | Oktober 06, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-10-06T11:24:33Z


Lumajang - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Jambekumbu mengajak masyarakat untuk kembali memperkuat gotong royong untuk membangun desa, salah satunya adalah mewujudkan desa bersih dan sehat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Babinsa Jambekumbu Koramil 0821/17 Pasrujambe Kopka Khamim Tohari dalam kegiatan bersih-bersih lingkungan, di Desa Jambekumbu Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (6/10/2019).

Tohari juga mengungkapkan, bahwa untuk menjaga kebersihan dalam mewujudkan lingkungan yang sehat diperlukan peran aktif dari seluruh elemen masyarakat yang ada, sehingga dapat menunjang keberhasilan program pemerintah di bidang lingkungan hidup dan kesehatan.

"Dengan diperkuatnya gotong royong seperti ini diharapkan dapat tumbuh kesadaran dalam diri masyarakat, akan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, serta dapat mempererat komunikasi dan silaturahmi di masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Jambekumbu Subaeri mengatakan, bahwa selain bertujuan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, kegiatan bersih-bersih lingkungan ini juga sebagai persiapan menjelang penilaian Lomba Desa Berseri se-Kecamatan Pasrujambe.

Ia juga mengatakan, sasaran kegiatan pembersihan meliputi lingkungan pemukiman warga, kantor desa, serta penataan lingkungan agar terlihat lebih rapi, indah dan nyaman.

"Terima kasih kepada babinsa yang telah turut membantu pelaksanaan kegiatan, sehingga dapat memberikan motivasi kepada masyarakat untuk lebih giat mewujudkan Desa Jambekumbu yang bersih, sehat, rapi dan indah," pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)
×
Berita Terbaru Update