Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Satgas TMMD Bahu Membahu Dengan Masyarakat Kerjakan Pondasi Jembatan

Minggu, 06 Oktober 2019 | Oktober 06, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-10-06T17:36:28Z


Sambas, Kalbar – Membuat keranjang besi jembatan dan pemasangan mal, prajurit TNI dan Warga masyarakat yang tergabung dalam Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-106 wilayah Kodim 1202/Singkawang, di Desa Mekar Jaya Kec Sajad. Hal ini menunjukan bahwa adanya TMMD masyarakat sangat senang.

Program TMMD ini juga bangkitkan kembali semangat gotong royong masyarakat yang nyaris punah. Buktinya, sejak mulainya Pra TMMD hingga hari ini, masyarakat Desa Mekar Jaya dengan semangatnya membantu satgas tmmd pembuatan pondasi jembatan.

“Untuk hari ini, Sabtu (05/10/2019) kita (Satgas) dibantu masyarakat mulai melanjutkan pengerjaan pembuatan jembatan dengan pengerukan pondasi pangkal jembatan, “ujar Komandan Dansatgas TMMD ke 106 Kodim 1202/Skw Letkol Arm Victor J.L Lopulalan, S.Sos. didampingi Pasiter Kapten Arm Herlin Dinata dilokasi TMMD.

Berdasarkan amatan awak media ini, bersama prajurut TNI dan masyarakat berjibaku tanpa kenal lelah mengerjakan sasaran fisik pembuatan jembatan tersebut.
Selain itu, lanjutnya, para Satgas TMMD juga ada yang mengangkut material pembuatan pondasi jembatan.

Tambahan, “Saya minta semua Satgas semangat melaksanakan pekerjaan TMMD ini, karena apa yang kita lakukan semuanya disini demi Rakyat dan kita harus bersinergi bersama masyarakat untuk mengerjakan sasaran fisik di Desa Mekar Jaya ini, “tegas Dandim 1202/ Skw Letkol Arm Victor J.L Lopulalan, S. Sos.
×
Berita Terbaru Update