Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Hari Raya Unduh-unduh Di Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW)

Minggu, 06 Oktober 2019 | Oktober 06, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-10-06T17:08:37Z



Kapolsek Gedeg AKP Edi Purwo Santoso, SH. Menghadiri Peringatan Hari Raya Unduh Unduh Di Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Tumpak Desa Sidoharjo Kecamatan Gedeg Mojokerto, Minggu (06/10/19) Menurut Pendeta GKJW Tumpak, Drs. Agus Catur MS,M,Min.

Setiap tahun musim panen umat Kristiani di Kecamatan Gedeg melakukan perayaan Tradisi Hari Raya Unduh-unduh, Dengan harapan panen mendatang lebih baik dan selain itu sebagai bentuk syukur kepada Tuhan atas panen Pertanian dan Perkebunan yang berlimpah.

Kegiatan seperti ini juga mengajarkan kepada Jemaat agar memiliki kepedulian terhadap Gereja dan sesama umat manusia lainnya. Juga untuk mensyukuri nikmat yang diberikan Tuhan, Dan hasil lelang dipergunakan untuk kebutuhan Gereja, serta membantu warga kurang mampu dan memberi pelayanan maksimal.

"Perayaan unduh-unduh tak hanya menjadi ritual bagi jemaat GKJW. Keberadaannya juga menjadi salah satu cara untuk membuat budaya Jawa  tetap lestari. Di antaranya, budaya mengucap syukur atas hasil panen, serta berbagai kearifan lokal yang eksis di tengah masyarakat," Ujar AKP Edi Purwo Santoso,SH. (Hms Pol Gedeg)
×
Berita Terbaru Update